Konsultasi Siap Nikah

 

Aku Takut Menikah, Apa yang Harus Aku lakukan untuk Mengatasinya

Saya takut jika pernikahan saya diwarnai pertengkaran atau bahkan terjadi perceraian. Apa yang sebaiknya saya lakukan untuk mengatasinya ?

Aktif Berorganisasi, tapi Tidak Didukung Orang Tua

Saya seorang mahasiswa di sebuah Universitas Negeri di Jogja. Sebelum masa pandemi ini, di kampus saya aktif berorganisasi, namun orang tua saya ternyata tidak menyukai saya berorganisasi. Orang tua saya ingin agar saya fokus kuliah saja, mereka khawatir kuliah saya molor.

Bingung dan Stress karena Dijodohkan Orang Tua

Saya tidak menyukai perjodohan ini walaupun pada dasarnya saya belum memiliki calon suami. Saya merasa tidak sreg, namun untuk menolak saya belum berani.

Cara Mudah Mencintai Diri Sendiri dengan Body Positivity

Akhir-akhir ini saya merasa insecure dengan keadaan fisik saya. Memang saya agak kelebihan berat badan, namun tidak gemuk-gemuk amat.

Mudah Tersinggung, Lakukan Tips Ini

Menjadi seseorang yang mudah tersinggung tentunya membuat tidak nyaman dan lelah pada diri sendiri. Selain itu, tentu saja membuat relasi dengan orang lain terganggu.

Pentingnya Memaafkan untuk Pemulihan Diri

Dua tahun yang lalu, saya pernah dikhianati oleh teman dekat saya. Maaf, saya tidak bisa menceritakan detilnya. Sampai sekarang saya belum bisa memaafkannya, karena saya merasa sakit hati dan menyimpan dendam kepada teman saya itu. 

Sering Overthinking, Harus Bagaimana?

Akhir-akhir ini saya sering sekali memikirkan sesuatu sampai membuat saya tidak bisa tidur. Akibatnya pada pagi harinya saya mengantuk dan tidak bersemangat dalam beraktivitas.

Tak Bersemangat Melakukan Apapun, Bagaimana Sebaiknya?

Awalnya saya sangat bersemangat kuliah karena saya memang berminat di jurusan Teknik Sipil apalagi di PTN Favorit. Namun, akhir-akhir ini saya merasa hilang semangat, saya menghindari tugas, cenderung melambat- lambatkan tugas, dan sepertinya tidak ada motivasi dari dalam diri saya.

Cinta Berakhir karena tidak Bisa Memahami Pasangan, Apa yang Harus Kulakukan?

Saya sudah berusaha introspeksi mengenai penyebab saya sering putus cinta. Saya pun menyadari permasalahannya adalah pada diri saya yang tidak bisa memahami pasangan dengan baik sehingga memicu pertengkaran di antara kami.

Sering Berbicara Sendiri, Anehkah?

Saya takut dianggap aneh oleh orang – orang di sekitar, walaupun kebiasaan ini tidak mengganggu sosialisasi saya.