Konsultasi Umum

 

Tanteku Skizofrenia, Apa yang Harus Kami Lakukan?

Beliau sudah cukup lama terkena gangguan metal. Sudah sering ke doter juga. Makin ke sini, makin tidak terkontrol kondisinya. Kalau ada masalah yang membuatnya tertekan sedikit, biasanya langsung kambuh. Beliau akan kembali mengungkit masa lalunya.

Bantu Saya, Saya Mengalami Mental Illness

Saya mau bertanya tentang mental illness. Kayaknya saya ngalami itu deh

Konsultasi Psikologi: Tolong, Aku Menderita Anxiety Disorder...

Saya kayaknya kena anxiety disorder. Saya punya gejala-gejalanya. Saya sering gelisah. Apa benar ya saya kena gangguan ini? Apa yang harus saya lakukan? Terima kasih, Dok

Konsultasi Psikologi: Ingin Dekat Dengan Ibu, Bagaimana Caranya?

Saya merasa ibu ga perhatian sama saya. Kalau saya coba untuk cerita, saya nanti yang sakit hati. Makanya saya cuek aja ke ibu,

Konsultasi Psikologi: Bagaimana Menemukan Jati Diri?

Saya bingung di usia yang hampir 40 tahun ini saya masih mencari-cari jenis pekerjaan yang cocok. Saya kadang juga ikutan bantu istri jualan via online. Apa yang harus saya lakukan, Pak? Mohon sarannya

Bagaimana Menghadapi Buruk Sangka dari Orang Lain?

Awalnya saya cuek saja, tapi lama kelamaan saya agak terganggu. Bagaimana sikap saya menghadapi pandangan orang lain yang negatif ke saya?

Bagaimana Memilih Mainan yang Tepat?

Saya punya anak umur 2,5 tahun laki-laki. Saya ingin bertanya bagaimana cara memilih mainan yang baik dan tepat bagi anak usia segitu?

Mengatasi Anak yang Keasyikan Bermain

Anak kami laki-laki baru berusia sekitar 8 tahun. Kebiasaannya tiap hari selalu main ke luar rumah. Entah main bola, main layangan, sepedaan atau sekedar bercanda sama teman-temannya. Cuma, anak kami sering kelewatan waktu bermainnya.

Bagaimana Mengatasi Malas Selama COVID-19?

sudah 2 bulan atau lebih saya dan mungkin juga yang lain stay at home. Nah selama masa itu, saya sebenarnya sih baik-baik saja. Bisa beraktivitas dengan biasa. Bisa tetep WFH, main sama anak, dsb. Tapi sekarang masuk masa libur lebaran nih. WFH juga sudah libur sementara. Saya mulai galau nih. Apa yang harus dikerjakan lagi?

Bagaimana Menggunakan Aplikasi WhatsApp dengan Bijak?

Saya merasa ada yang kurang kalau tidak membuka dan mengomentari di grup-grup itu. Tapi lama kelamaan saya capek sendiri.